Minggu, 12 Maret 2017

Road Test All New Nissan Navara NP300

Waktu mendengar mobil double kabin, kita bakal segera terbayang profil kendaraan pengangkut barang yang bisa dimuati beragam type benda. Walau demikian, lain jaman lain juga fungsional, termasuk juga selanjutnya mobil double cabin. Saat ini, mobil double cabin oleh penampilannya yang makin modern tak mesti jadi kuda beban yang jauh besutan kata stylish. 



Kepemilikan mobil double cabin baru-baru ini dapat tunjukkan status sosial serta pola hidup. Satu diantara mobil double cabin yang mencukupi kriteria itu merupakan All New Nissan NP300 Navara. Dibawah bendera PT Nissan Motor Tanah air, All New Nissan NP300 Navara yang dihadirkan dengan cara utuh besutan perusahaan Nissan, Thailand, ditawarakan dalam 2 pilihan, yakni mid-grade (berjenis SL) serta high-grade (berjenis VL) bertransmsi manual 6 percepatan. 


Tingkat tertingi besutan NP300 ini merupakan berjenis VL bertransmisi automatis 7 percepatan. NP300 memakai mesin diesel 4 silinder segaris 2. 500 cc DOHC 16-katup yang disempurnakan turbocharger serta intercooler (kode mesin YD25DDTi). Mesin oleh system pemasukan bahan bakar commonrail ini dapat menyajikan tenaga 163 tk selanjutnya 3. 600 rpm oleh torsi 41, 1 kgm selanjutnya 2. 000 rpm. Selanjutnya peluang ini, MM memiliki kesempatan mencoba NP300 berjenis SL transmisi manual. 

EKSTERIOR 
NP300 Navara nyaris meninggalkan model lamanya yang kaku serta menjemukan. Saat ini, penampilan muka NP300 nampak unggul gagah. Gril muka yang di buat segaris oleh lampu paling utama serta dikombimasikan oleh bumper yang tidak tipis maka memberi memberikan pengaruh sangar lewat tampilan muka NP300. 

Mobil double cabin begitu di pengaruhi kedatangan bak yang nyaris "memakan" separuh berukuran mobil (berukuran bak 1. 503mm x 1. 560mm x 474mm). Supaya tak nampak kaku, Nissan mendesain bak NP300 oleh sentuhan unggul melengkung oleh spoiler di sektor atas tutup baknya. 

Pemakainan pelek alumunium berukuran 16 inch memberi keren penampilan NP300 Navara demikian halnya yang didukung oleh fitur keselamatan yang dilengkapidengan 2 buah kantung hawa di muka, kontrol kestabilan, Active Brake Limited Slip (ABLS), Hill Descent Control (HDC), serta Hill Start Assist (HAS) 

PERFORMA 
Di permulaan pengujian, MM coba NP300 segera selanjutnya medan offroad. Di tempat ini, MM dapat rasakan dengan cara segera beragam feature penunjang offroad yang dipunyai NP300. Pengoperasian tongkat persnelingnya termasuk gampang, demikian pula perpindahan gigi lewat tongkat persneling halus serta akurat. Penekanan kaki bagi pedal kopling pula termasuk enteng. 

MM menyimpulkan transmisi manual 6 percepatannya gampang digunakan. Cuma saja, kepada menggunakan gigi mundurnya, butuh sedikit penyesuaian sebab kepada memasukan gigi mundurnya tongkat persneling mesti ditekan sebelumnya digeser kebelakang. 

MM coba juga kekuatan gerak ke empat rodanya (4×4). Kepada aktifkan sisitem gerak ke empat rodanya begitu gampang. Kita tinggal memutar tombol switch yang terdapat di dasbor oleh opsi penggerak 2 WD 4H, serta 4LO. Kelebihan NP300 merupakan kepada aktifkan model 4H, dapat dikerjakan waktu mobil tengah jalan. Pastinya, kecepatan tak bisa melebihi 60km/jam. Masuk tanjakan yang lumayan tetras (pojok kemiringan 40 derajat) serta permukan jalan rusak, MM berawal coba ketangguhan penggerak 4L. 

Ketangguhan penggerak 4L yang dipunyai NP300 pantut memperoleh pujian. Traksi serta kerja ke empat rodanya dapat melewati tanjakan itu. Sepanjang pemakaian 4 L, MM rasakan kekuatan feature Active Brake Limited Slip (ABLS). Masuk jalan basah serta lincin merasa sekali system ABLS ini bekerja. Hal semacam ini dikarenakan roda (ban) yang alami selip (berputar ditempat) dengan cara automatis direm serta putaran itu bakal dipindahkan ke roda yang tak selip atau ke roda yang tetap mempunyai traksi. Akhirnya mobil oleh gampang melalui halangan itu. 

Waktu melewati jalanan alami penurunan yang lumayan curam, Kalian tak butuh cemas sebab NP300 disempurnakan oleh fi tour Hill Descent Control (HDC). Langkah memakai fi tour ini merupakan oleh memasukkan gigi satu, sebelumnya aktifkan penggerak empat roda selanjutnya tempat 4L. Waktu mobil telah ada di jalan alami penurunan, lepaslah pedal gas serta biarlah mobil meluncur oleh sendirinya. Oleh HDC ini, dengan cara automatis mobil bakal menuruni jalan curam itu. Kalian lumayan mengarahkan mobil lewat kontrol roda kemudi. 

Hasil pengujian MM di jalan alami penurunan oleh sudat kemiringan 40 derajat merupakan kekuatan kerja HDC dapat menahan laju mobil selanjutnya kecepatan 5 – 7 km/jam. Keringanan mengemudikan NP300 waktu di jalan mendaki menjadikan Kalian tak butuh cemas. Umumnya, di tanjakan, waktu kita melepas pedal rem, mobil bakal bergerak mundur, mengingat apa bila mobil itu memakai system transmisi manual. Tentu pegerakan mundur bakal berlangsung. 

Feature Hill Strat Assist (HSA) dapat menahan mobil ada banyak detik (3 detik) di tanjakan sesudah pedal rem Kalian terlepas. Jeda saat nyaris 3 detik ini memberi peluang selanjutnya pengemudi kepada selekasnya mencapai pedal gas supaya mobil dapat meluncur kembali serta mobil tak terdapat tanda-tanda bergerak mundur. Jadi, amankan? 

Di permukaan tanah yang tak rata (bergelombang serta berbatu), MM menguji juga kerja suspensi. Berbekal suspensi muka independent double wishbone yang disempurnakan batang stabilizer serta bagian belakang memakai 5 link, per spiral, serta sokbreker dapat meredam goncangan oleh elegan. Sekali-kali, MM sepertinya rasakan bentuk roll. Hal semacam ini jadi suatu hal yang lumrah mengingat double cabin mempunyai celah tanah yang lumayan tetras. Kalian menginginkan cobanya?

Related Posts

Road Test All New Nissan Navara NP300
4/ 5
Oleh